Sulina, Sulina (2023) PENGARUH ETIKA BISNIS ISLAM DALAM MENINGKATKAN MINAT BELI KONSUMEN DI TOKO RY. LUBIS AEK GALOGA PANYABUNGAN KABUPATEN MANDAILING NATAL. Skripsi thesis, Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Mandailing Natal.

[thumbnail of SULINA_19080037_ES_COVER - BAB I.pdf] Text
SULINA_19080037_ES_COVER - BAB I.pdf - Published Version

Download (951kB)
[thumbnail of SULINA_19080037_ES_ BAB II- IV.pdf] Text
SULINA_19080037_ES_ BAB II- IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of SULINA_19080037_ES_ BAB V.pdf] Text
SULINA_19080037_ES_ BAB V.pdf - Published Version

Download (513kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh penerapan etika bisnis Islam dalam meningkatkan minat beli konsumen di Toko RY. Lubis Aek Galoga Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal. Penelitian ini di laksanakan di Toko RY. Lubis Aek Galoga Panyabungan. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan metode statistik dengan pengambilan sampel dilakukan dengan teknik sampling yaitu non probability sampling, sampel penelitian ini sebanyak 87 responden. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah keadilan, kejujuran, ihsan/murah hati. Penelitian ini menggunakan data primer dengan menggumpulkan datanya dengan kusioner, ovservasi dan dokumentasi. Penelitian ini menggunakan analisis kuantitatif, Uji validitas dan Reabilitas, Asumsi klasik, Analisis regresi linier berganda. Uji hipotesis, dengan bantung SPSS 22. Hasil dari penelitian yang didapatkan dengan menggunakan uji P dan uji F menunjukkan bahwa variabel Keadilan positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen dengan perolehan T tabel 3.788 > 1.663 T hitung. Kejujuran berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen dengan perolehan T tabel 2.904 > 1.663 T hitung. Ihsan/murah hati berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen dengan peroleha T tabel 11.887 1.663 T hitung. Dan secara simultan atau bersama-sama keadilan, kejujuran, ihsan/murah hati berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen dengan perolehan F hitung 177.496 > 2.71 F hitung. Sehinggga Ha diterima, Ho ditolak. Artinya pihak toko sudah mampu menerapkan prinsip keadilan, kejujuran, ihsan/murah hati sehingga memenuhi minat beli konsumen di Toko RY, Lubis Aek Galoga Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Etika Bisnis Islam; Keadilan; Kejujuran; Ihsan/Murah Hati; Minat Beli Konsumen
Subjects: Ekonomi Islam > Ekonomi Syariah
Divisions: Ekonomi Bisnis Islam > Program Studi Ekonomi Syariah
Depositing User: Hanan Azhari Hasibuan
Date Deposited: 26 Jul 2024 02:15
Last Modified: 26 Jul 2024 02:15
URI: https://repository.stain-madina.ac.id/id/eprint/143

Actions (login required)

View Item
View Item