Nasution, Marliana Wahyuni (2023) PENGARUH PROMOSI TERHADAP MINAT NASABAH PADA PRODUK GADAI EMAS DI PT.PEGADAIAN SYARIAH UPS MADINA. Skripsi thesis, Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Mandailing Natal.

[thumbnail of Marliana Wahyuni Nasution_19080018_HES_COVER- BABI.pdf] Text
Marliana Wahyuni Nasution_19080018_HES_COVER- BABI.pdf - Published Version

Download (673kB)
[thumbnail of Marliana Wahyuni Nasution_19080018_HES_BAB II- IV.pdf] Text
Marliana Wahyuni Nasution_19080018_HES_BAB II- IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (721kB) | Request a copy
[thumbnail of Marliana Wahyuni Nasution_19080018_HES_BAB V.pdf] Text
Marliana Wahyuni Nasution_19080018_HES_BAB V.pdf - Published Version

Download (335kB)

Abstract

Pengaruh Promosi Terhadap Minat Nasabah Pada Produk Gadai Emas di PT. Pegadaian Syariah UPS MADINA. penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran promosi terhadap minat nasabah pada produk gadai emas. Penelitian ini dilaksanakan di PT. Pegadaian Syariah UPS MADINA. Metode penelitian yang digunakan adalah mengolah angka-angka numeric dengan metode statistik dan pengambilan sample dilakukan dengan teknik random sampling, sample penelitian ini sebanyak 82 responden dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Analisis data pada penelitian ini menggunakan uji validitas dengan hasil person correlation tiap-tiap point pertanyaan > r tabel sehingga dapat dinyatakan semua point valid, sedangkan uji reliabilitas pada variabel X sebesar 711 dn variabel Y sebesar 882, uji normalitas berdistribusi normal Karena Asymp.sig (2-tailed) sebesar 0,200 > 0.05, dan uji linearitasnya membuktikan ada hubungan yang linear karena nilai deviation from linearity > 0,05. Uji hipotesis penelitian ini menggunakan uji t diperolah t- hitung 7,015 dan t- tabel pada tariff signifikasi 5% sebesar 1, 664, maka t-hitung > t- tabel. Hal ini menunjukkan bahwa terdapat Pengaruh Promosi Terhadap Minat Nasabah Pada Produk Gadai Emas Di PT. Pegadaian Syariah UPS MADINA. Dan hasil uji koefisien determinasinya menunjukkan sebesar 0, 381, hal ini memberikan asumsi bahwa pengaruh promosi terhadap minat nasabah pada produk gadai emas sebesar 38,1% sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain diluar penelitian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Minat; Nasabah; Gadai Emas
Subjects: Hukum Islam > Ekonomi - Masalah Hukum
Divisions: Syariah > Program Studi Hukum Ekonomi Syariah
Depositing User: Hanan Azhari Hasibuan
Date Deposited: 10 Jun 2024 02:02
Last Modified: 10 Jun 2024 02:02
URI: https://repository.stain-madina.ac.id/id/eprint/99

Actions (login required)

View Item
View Item