Mardiah, Ainul (2023) IMPLEMENTASI MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE STUDENT TEAMS ACHIEVMENT DIVISION (STAD) PADA PEMBELAJARAN FIKIH KELAS IX MTs MARDIYAH ISLAMIYAH PANYABUNGAN II. Skripsi thesis, STAIN Mandailing Natal.
AINUL MARDIAH_18010177_PAI_COVER-BAB I.pdf - Published Version
Download (1MB)
AINUL MARDIAH_18010177_PAI_ BAB II-BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
AINUL MARDIAH_18010177_PAI_BAB V.pdf - Published Version
Download (460kB)
Abstract
Penelitian ini menggunakan metode penelitian lapangan (field research) dengan pendekatan kualitatif, penelitiannya menghasilkan data deskriptif, berupa kata-kata tertulis atau lisan dari orang-orang yang diamati atau perilaku orang tersebut. Penelitian ini juga mempunyai tujuan untuk menjelaskan gambaran yang objektif, faktual, akurat dan sistematis, mengenai masalah-masalah yang terjadi pada objek penelitian. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan langkah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Merupakan model pembelajaran cooperatif, dengan peserta didik dalam kelompok kecil yang terdidri dari 4-6 orang secara gabungan. Materi pembelajaran yang diberikan kepada peserta didik berupa teks dan setiap anggota bertanggung jawab atas ketuntasan bagian materi pelajaran yang harus di pelajari. Peserta didik lebih mudah memahami pelajaran dengan menggunakan Model Cooperative Learning Tipe Student Teams Achievement Division (STAD) Pada Pembelajaran Fikih Kelas IX Madrasah Mardiyah Islamiyah Panyabungan II sehingga ada perubahan yang lebih baik dari sebelum menggunakan motode pembelajaran Cooperative Learning tipe STAD ini.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Implementasi; Cooperatif Learning; Tipe STAD; Fikih |
Subjects: | Pendidikan Agama Islam |
Divisions: | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Hanan Azhari Hasibuan |
Date Deposited: | 28 Nov 2024 04:38 |
Last Modified: | 28 Nov 2024 04:38 |
URI: | https://repository.stain-madina.ac.id/id/eprint/280 |