Hamdi, Rifwan (2023) PENGARUH PRODUK DAN PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENABUNG DI BANK SUMUT SYARIAH KCP PANYABUNGAN. Skripsi thesis, STAIN Mandailing Natal.
Rifwan Hamdi_19150044_PS_COVER-BAB I.pdf - Published Version
Download (854kB)
Rifwan Hamdi_19150044_PS_BAB II-BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Rifwan Hamdi_19150044_PS_BAB V.pdf - Published Version
Download (629kB)
Abstract
Penelitian ini di latar belakangi oleh nasabah Bank SUMUT syariah KCP Panyabungan. Tujuannya untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan pelayanan secara signifikan terhadap keputusan nasabah menabung di Bank SUMUT syariah KCP Panyabungan. Penelitian ini menggunakan variabel independen yaitu produk dan pelayanan, sedangkan variabel dependennya adalah keputusan nasabah menabung. Metode penelitian ini menggunakan metode deskripsi kuantitatif. Sampel dilakukan teknik simple random sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner langsung ke 100 responden.Metode statistik dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda, dengan uji statistik yaitu uji parsial (uji t), uji simultan (uji F) dan uji determinasi dengan bantuan SPSS versi 25. Hasil penelitian analisis data menggunakan uji t terlihat bahwa t hitung koefisien produk (X1) adalah 2.846. Sedangkan t tabel bisa dihitung pada tabel ttest, dengan = 0,05 dan df = 98 di dapat t tabel adalah 1.661. Variabel produk memiliki p-value 0,005 lebih kecil < 0,05 artinya signifikan, sedangkan t hitung lebih besar > t tabel (2.846 lebih besar > 1.661), maka dapat disimpulkan bahwa variabel produk (X1) berpengaruh signifikan terhadap variabel keputusan nasabah menabung (Y) secara parsial. Variabel Pelayanan (X2) terlihat bahwa t hitung koefisien pelayanan adalah 1.155. Sedangkan t tabel bisa dihitung pada tebel ttest, dengan = 0,05 dan df = 98 didapat t tabel adalah 1.661. Variabel pelayanan memiliki p-value 0,008 lebih kecil < 0,05 artinya signifikan, sedangkan t hitung lebih besar > t tabel (2.155 lebih besar > 1.661). Maka dapat disimpulkan bahwa variabel pelayanan (X2) berpengaruh signifikan terhadap variabel keputusan nasabah menabung (Y) secara parsial. Hasil yang di dapat dalam uji F produk (X1) dan pelayanan (X2) secara bersama-sama berpengaruh terhadap keputusan nasabah menabung di Bank SUMUT syariah KCP panyabungan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Produk; Pelayanan; Keputusan Nasabah Menabung. |
Subjects: | Perbankan Syariah |
Divisions: | Ekonomi Bisnis Islam > Program Studi Perbankan Syariah |
Depositing User: | Hanan Azhari Hasibuan |
Date Deposited: | 26 Nov 2024 07:49 |
Last Modified: | 26 Nov 2024 07:49 |
URI: | https://repository.stain-madina.ac.id/id/eprint/267 |