Susilo, Arifin (2023) PENGARUH PROMOSI DAN LOKASI BANK SYARIAH TERHADAP MINAT SANTRI MUSTHAFAWIYAH MENJADI NASABAH BANK SYARIAH. Skripsi thesis, STAIN Mandailing Natal.

[thumbnail of ARIFIN SUSILO_19150032_PS_COVER-BAB I.pdf] Text
ARIFIN SUSILO_19150032_PS_COVER-BAB I.pdf - Published Version

Download (1MB)
[thumbnail of ARIFIN SUSILO_19150032_PS_BAB II-BAB IV.pdf] Text
ARIFIN SUSILO_19150032_PS_BAB II-BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (998kB) | Request a copy
[thumbnail of ARIFIN SUSILO_19150032_PS_BAB V.pdf] Text
ARIFIN SUSILO_19150032_PS_BAB V.pdf - Published Version

Download (489kB)

Abstract

Penelitian ini bertuuan untuk mengetahui pengaruh promosi dan lokasi hank syariah terhadap minat santri musthafawiyah menjadi nasabah bank syarialı secara parsial dan untuk mengetahui pengaruh promosi dan lokasi bank syariah terhadap minat santri musthafawiyah menjadi nasabah bank syariah secara simultan, serta untuk mengetahui variabel yang paling berpengaruh secara dominan terhadap minat santri musthafawiyah menjadi nasabah bank syariah. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian lapangan (field research) dengan metode deskriptif kuantitatif. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah santri musthafawiyah berjumlah 100 orang. Data dikumpulkan melalui kuisioner yang disebarkan kepada responden dengan skala likert dan wawancara dengan santri untuk melengkapi hasil dari penelitian. Teknik analisis data menggunakan model regresi linier berganda dengan bantuan program SPSS versi 24. Hasil analisis regresi linear berganda menunjukkan bahwa secara parsial promosi (promotion) berpengaruh signifikan terhadap minat santri musthafawiyah untuk menjadi nasabah bank syariah (0,000 < 0,05) sebesar 3,991 sedangkan lokasi (place) berpengaruh signifikan terhadap minat santri musthafawiyah untuk menjadi nasabah bank syaria (0,010 < 0,05) sebesar 2,901. Secara simultan promosi (promotion dan lokasi (place) berpengaruh terhadap minat santri musthafawiyah untuk menjadi nasabah bank syariah sebesar 38,263. Artinya variabel promosi dan lokasi berpengaruh secara simultan terhadap minat santri musthafawiyah untuk menjadi nasabah bank syariah. Variabel yang paling berpengaruh secara dominan adalah variabel promosi adalah sebesar 3.991 dengan signifikan 0,010 <0,05%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Promosi (Promotion); Lokasi (Place); Minat Santri
Subjects: Perbankan Syariah
Divisions: Ekonomi Bisnis Islam > Program Studi Perbankan Syariah
Depositing User: Hanan Azhari Hasibuan
Date Deposited: 25 Nov 2024 03:40
Last Modified: 25 Nov 2024 03:40
URI: https://repository.stain-madina.ac.id/id/eprint/257

Actions (login required)

View Item
View Item