Nasution, Ade Angriani (2024) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN EKSPEDISI JNE PANYABUNGAN. Skripsi thesis, STAIN Mandailing Natal.

[thumbnail of ADE ANGRIANI NASUTION_20080001_COVER_BAB I.pdf] Text
ADE ANGRIANI NASUTION_20080001_COVER_BAB I.pdf - Published Version

Download (848kB)
[thumbnail of ADE ANGRIANI NASUTION_20080001_BAB II-IV.pdf] Text
ADE ANGRIANI NASUTION_20080001_BAB II-IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (648kB) | Request a copy
[thumbnail of ADE ANGRIANI NASUTION_20080001_BAB V (1).pdf] Text
ADE ANGRIANI NASUTION_20080001_BAB V (1).pdf - Published Version

Download (106kB)

Abstract

Ade Angriani Nasution (20080001). Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Ekspedisi JNE Panyabungan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualiatas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan ekspedisi JNE Panyabungan. Metode yang digunakan adalah mengolah angka-angka dengan metode statistik dan pengambilan sample yang digunakan adalah teknik pengambilan sampel non stokastik sehingga tidak memberikan kesempatan yang sama bagi populasi yang diteliti. Sample pada penelitian ini sebanyak 80 responden. Analisis data pada penelitian ini menggunakan uji validitas dengan hasil person correlation tiap-tiap point pernyataan > r tabel sehingga dikatakan semua point pernyataan valid. Sedangkan uji reliabilitas pada variabel X sebesar 0, 653 > 0,6 dan nilai reliabilitas variabel Y sebesar 0,686 >0,6 sehinggan dikatakan reliabel, uji normalitas berdistribusi normal karena nilai Asymp.sig ( 2- tailed) sebesar 0,200> 0,05. Uji hipotesis penelitian ini menggunakan uji t diperoleh t hitung sebesar 4,636 dan t tabel sebesar 1,665 maka t hitung > t tabel. Hal ini menunjukan bahwa ada pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan ekspedisi JNE Panyabungan. Dan hasil uji koefisien determinasi menunjukkan sebesar 0,216, hal ini memberikan asumsi bahwa pengeruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan ekspedisi JNE Panyabungan sebesar 21,6% sedangkan sisa lainnya di pengaruhi oleh faktor diluar penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan; Kepuasan Pelanggan; Ekspedisi JNE Panyabungan
Subjects: Ekonomi Islam > Ekonomi Syariah
Divisions: Ekonomi Bisnis Islam > Program Studi Ekonomi Syariah
Depositing User: Hanan Azhari Hasibuan
Date Deposited: 14 Jul 2025 08:13
Last Modified: 14 Jul 2025 08:13
URI: https://repository.stain-madina.ac.id/id/eprint/408

Actions (login required)

View Item
View Item