Indah Malini, Rukiah (2023) PENGARUH LAYANAN AUTOMATIC TELLER MACHINE (ATM) DAN LAYANAN MOBILE BANKING TERHADAP KEPUASAN NASABAH (Studi Kasus PT. Bank Sumut Kantor Cabang Pembantu Syariah Panyabungan). Skripsi thesis, Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Mandailing Natal.
RUKIAH INDAH MALINI_ 19150048_PS_COVER - BAB I.pdf - Published Version
Download (1MB)
RUKIAH INDAH MALINI_ 19150048_PS_ BAB II - IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
RUKIAH INDAH MALINI_ 19150048_PS_ BAB V.pdf - Published Version
Download (579kB)
Abstract
Penelitian ini di latar belakangi oleh nasabah Bank SUMUT KCPSy Panyabungan. Tujuannya untuk mengetahui pengaruh yang signifikan layanan Automatic Teller Machine (ATM) dan layanan Mobile Banking terhadap kepuasan nasabah di Bank SUMUT KCPSy Panyabungan. Penelitian ini menggunakan variabel independen yaitu layanan ATM dan layanan Mobile Banking, sedangkan variabel dependennya adalah kepuasan nasabah. Metode penelitian ini menggunakan metode deskripsi kuantitatif.Sampel dilakukan teknik simple random sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner langsung ke 95 responden. Metode statistik dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda, dengan uji statistik yaitu uji parsial (uji t), uji simultan (uji F) dan uji determinasi dengan bantuan SPSS versi 25. Hasil penelitian analisis data menggunakan uji t terlihat bahwa t hitung koefisien layanan ATM (X1) adalah 2.084. Sedangkan t tabel bisa dihitung pada tabel t-test, dengan= 0,05 dan df = 92 di dapat t tabel adalah 1,986. Variabel layanan ATM memiliki p-value 0,040 < 0,05 artinya signifikan, sedangkan t hitung > t tabel (2.084 > 1.986), maka dapat disimpulkan bahwa variabel layanan ATM (X1) berpengaruh signifikan terhadap variabel kepuasan nasabah (Y) secara parsial. Variabel layanan Mobile Banking (X2) terlihat bahwa t hitung koefisien layanan Mobile Banking adalah 2.340. Sedangkan t tabel bisa dihitung pada tebel ttest, dengan = 0,05 dan df = 92 didapat t tabel adalah 1.986. Variabel layanan Mobile Banking memiliki p-value 0,021 < 0,05 artinya signifikan, sedangkan t hitung > t tabel (2.340 > 1.986). Maka dapat disimpulkan bahwa variabel layanan Mobile Banking (X2) berpengaruh signifikan terhadap variabel kepuasan nasabah (Y) secara parsial. Hasil yang di dapat dalam uji F layanan ATM (X1) dan layanan Mobile Banking (X2) secara bersama-sama berpengaruh terhadap kepuasan nasabah di Bank SUMUT KCPSy panyabungan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Layanan ATM; Layanan Mobile Banking; Kepuasan Nasabah |
Subjects: | Perbankan Syariah |
Divisions: | Ekonomi Bisnis Islam > Program Studi Perbankan Syariah |
Depositing User: | Hanan Azhari Hasibuan |
Date Deposited: | 25 Sep 2024 04:06 |
Last Modified: | 25 Sep 2024 04:06 |
URI: | https://repository.stain-madina.ac.id/id/eprint/271 |