Batubara, Nabila Aisyah Putri (2023) PENGARUH PROMOSI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH (Studi Pada PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk. KCP Panyabungan). Skripsi thesis, STAIN Mandailing Natal.
NABILA AISYAH PUTRI BATUBARA_ 19150013_PS_COVER-BAB I.pdf - Published Version
Download (1MB)
NABILA AISYAH PUTRI BATUBARA_ 19150013_PS_BAB II-BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
NABILA AISYAH PUTRI BATUBARA_ 19150013_PS_BAB V.pdf - Published Version
Download (481kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Data dikumpulkan dengan teknik kuesioner dengan jumlah responden sebanyak 100 orang dengan teknik probability sampling dengan menggunakan bantuan aplikasi SPSS versi 25. Penelitian ini dilakukan di PT. Bank Muamalat KCP Panyabungan yang berlokasi di Jl. Willem Iskandar, Sipolu Polu, Kecamatan Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara. Dalam penelitian ini menyatakan bahwa secara parsial didapatkan hasil variabel promosi (X1) berpengaruh secara signifikan dengan arah positif sebesar 10,9% terhadap variabel kepuasan nasabah (Y) dimana nilai t-hitung > t-tabel dengan nilai (3,008) > (1,984) atau nilai signifikan (0,003) kurang dari alpha (0,005), maka Ha1 diterima dan H01 ditolak. Kemudian Secara parsial antara variabel kualitas pelayanan (X2) berpengaruh secara signifikan dengan arah positif sebesar 28,3% terhadap variabel kepuasan nasabah (Y) dimana nilai t-hitung > t tabel dengan nilai (3,178) > (1,984) atau nilai signifikan (0,002) kurang dari alpha (0,005), maka Ha2 diterima dan H02 ditolak. Dan secara simultan variabel promosi (X1) dan kualitas pelayanan (X2) berpengaruh signifikan dengan arah positif yaitu sebesar 39,2% dimana uji ANOVA (Analisys Of VariansI) didapat F-hitung sebesar (9,740) sedangkan Ftabel diketahui senilai (3,09). Berdasarkan hasil stersebut dapat diketahui bahwa tingkat signifikan < 0,05 sehingga maka Ha3 diterima dan H03 ditolak dan 60,8% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Promosi; Kualitas Pelayanan; Kepuasan Nasabah |
Subjects: | Perbankan Syariah |
Divisions: | Ekonomi Bisnis Islam > Program Studi Perbankan Syariah |
Depositing User: | Hanan Azhari Hasibuan |
Date Deposited: | 26 Nov 2024 07:48 |
Last Modified: | 26 Nov 2024 07:48 |
URI: | https://repository.stain-madina.ac.id/id/eprint/266 |