Tanjung, Saima Putri (2023) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN WEDDING ORGANIZER TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (STUDI KASUS WEDDING ORGANIZER UD. DANA PELAMINAN DI KABUPATEN LABUHANBATU SELATAN). Skripsi thesis, Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Mandailing Natal.

[thumbnail of SAIMA PUTRI TANJUNG_ 19090041_MBS_COVER-BAB I.pdf] Text
SAIMA PUTRI TANJUNG_ 19090041_MBS_COVER-BAB I.pdf - Published Version

Download (1MB)
[thumbnail of SAIMA PUTRI TANJUNG_ 19090041_MBS_BAB II-BAB IV.pdf] Text
SAIMA PUTRI TANJUNG_ 19090041_MBS_BAB II-BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of SAIMA PUTRI TANJUNG_ 19090041_MBS_BAB V.pdf] Text
SAIMA PUTRI TANJUNG_ 19090041_MBS_BAB V.pdf - Published Version

Download (579kB)

Abstract

Pengarah Kualitas Pelayanan Wedding Organizer Terhadap Kepuasan Konsumen (Studi Kasus Wedding Organizer UD. Dana Pelaminan Di Kabupaten Labuhanbatu Selatan). Kualitas pelayanan dan kepuasan konsumen adalah elemen utama untuk bertahan dalam bisnis, memenangkan persaingan. Pemenuhan konsumen semakin sebagai kekhawatiran bagi pengusaha dalam memajukan metodologi pelayanan mereka, sehingga kepuasan konsumen ditempatkan sebagai tujuan utama bisnis. Sebagai konsumen wedding organzer profesional, Anda harus menjalankan konsep pemasaran, yang akan memberikan kepuasan kepada klien Anda. Karna akan sulit bagi konsumen wedding organizer untuk membayar bila mereka gagal memenuhi klien mereka. Sebagai lembaga bantuan, banyak pesaing memiliki layanan yang diberikan, terlepas dari apakah mereka sesuai dengan harapan konsumen. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Penelitian kuantitatif menekankan pada fenomena- fenomena objektif dan dikaji secara kuantitatif. Pemilihan pendekatan kuantitatif ini didasarkan pada data-data yang diperoleh dari usaha dagang, baik dari kusioner, observasi, dokumen-dokumen, dan wawancara sebagai sumber pendukung untuk menganalisis data, tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh tingkat kualitas pelayanan wedding organizer terhadap kepuasan konsumen pada UD. Dana Pelaminan di Kabupaten Labuhanbatu Selatan Berdasarkan penelitian yang dilakukan kepada 66 responden, hasil penelitian mendukung hipotesis pertama bahwa kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap kepuasan pelayanan, hal ini dilakukan dengan menggunakan analisis regresi linear sederhana. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen UD.Dana Pelaminan di Kabupaten Labuhanbatu Selatan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan nilai 1- 3,318 sebesar lebih besar dari pada ttabel (n=66, 5%) 1,668 dan nilai signifikansi 0,000<0,05. Hasil tersebut menunjukkan bahwa Ha diterima dan H. ditolak, artinya variabel kualitas pelayanan (X) memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen (Y). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa besar pengaruh yang diberikan variabel kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen sebesar 14,5% Sedangkan sisanya sebesar 85,5% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dimasukkan ke dalam penelitian ini. Kesimpulan dari penelitian ini adalah kualitas pelayanan memberikan pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen di Kabupeten Labuhanbatu Selatan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan; Wedding Organizer
Subjects: Manajemen Binis
Divisions: Ekonomi Bisnis Islam > Program Studi Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Hanan Azhari Hasibuan
Date Deposited: 05 Sep 2024 03:13
Last Modified: 05 Sep 2024 03:13
URI: https://repository.stain-madina.ac.id/id/eprint/193

Actions (login required)

View Item
View Item