Sari, Ratna (2023) IMPLEMENTASI KEPALA SEKOLAH DALAM MENERAPKAN MANAJEMEN PESERTA DIDIK UNTUK MENINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN DI SD S 117 ISLAM TERPADU ADNANI. Skripsi thesis, Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Mandailing Natal.

[thumbnail of RATNA SARI_19120019_MPI_COVER-BAB I.pdf] Text
RATNA SARI_19120019_MPI_COVER-BAB I.pdf - Published Version

Download (788kB)
[thumbnail of RATNA SARI_19120019_MPI_BAB II-IV.pdf] Text
RATNA SARI_19120019_MPI_BAB II-IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (739kB) | Request a copy
[thumbnail of RATNA SARI_19120019_MPI_BAB V.pdf] Text
RATNA SARI_19120019_MPI_BAB V.pdf - Published Version

Download (487kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana implementasi manajemen peserta didik dalam peningkatan mutu pendidikan di SD S 117 Islam Terpadu Adnani, untuk mengetahui bagaimana upaya yang dilakukan sekolah untuk meningkatkan minat dan bakat peserta didik, untuk memaparkan bangaimana implementasi manajemen peserta didik dalam meningkatkan mutu pendidikan. Penelitian ini di lakukan di SD S 117 Islam Terpadu Adnani. Dalam penelitian ini penulis menggunakan penelitian kualitatif dengan jenis penelitian lapangan (field research) dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data yang di lakukan oleh peneliti adalah melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Pengelolaan data dilakukan secara deskriftif kualitatif, kemudian di uraikan berdasarkan rumusan masalah yang ditentukan dengan menggunakan kalimat yang efektif pada ejaan yang disempurnakan. Adapun hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) Implementasi manajemen peserta didik di SD S 117 Islam Terpadu Adnani dapat dilihat dari pengelolaan peserta didik mulai dari perencanaan pengelolaan peserta didik, analisis peserta didik, rekrutmen peserta didik, penempatan peserta didik, proses pembelajaran, serta evaluasi pembelajaran.(2) upaya yang dilakukan sekolah untuk meningkatkan minat bakat peserta didik di SD S 117 Islam Terpadu Adnani dengan cara memefasilitasi mulai dari sarana dan prasanara yang dapat menunjang estrakulikuler baik iya pembimbing dari setiap kegiatan estrakulikuler, waktu pelatihan yang di tentukan.(3) implementasi manajemen peserta didik dalam meningkatkan mutu pendidikan di SD S 117Islam Terpadu Adnani dapat dilihat dari standar pendidikan tertentu, akreditasi sekolah, kinerja pendidik, prestasi peserta didik, hubungan sosial.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Manajemen; Kepala Sekolah; Pendidik; Peserta Didik
Subjects: Pendidikan > Manajemen Pendidikan
Divisions: Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Sarah Wulan Dari
Date Deposited: 05 Jul 2024 02:07
Last Modified: 05 Jul 2024 02:07
URI: https://repository.stain-madina.ac.id/id/eprint/139

Actions (login required)

View Item
View Item