Muhammad Dewan, Rizki (2023) PENGARUH PERSEPSI TERHADAP MINAT NASABAH DALAM MENGGUNAKAN MOBILE BANKING DI BANK SYARIAH INDONESIA KCP PANYABUNGAN. Skripsi thesis, STAIN Mandailing Natal.

[thumbnail of RIZKI MUHAMMAD DEWAN_19150018_PS_COVER-BAB I.pdf] Text
RIZKI MUHAMMAD DEWAN_19150018_PS_COVER-BAB I.pdf - Published Version

Download (1MB)
[thumbnail of RIZKI MUHAMMAD DEWAN_19150018_PS_BAB II-BAB IV.pdf] Text
RIZKI MUHAMMAD DEWAN_19150018_PS_BAB II-BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (884kB) | Request a copy
[thumbnail of RIZKI MUHAMMAD DEWAN_19150018_PS_BAB V.pdf] Text
RIZKI MUHAMMAD DEWAN_19150018_PS_BAB V.pdf - Published Version

Download (354kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah pertama untuk menganalisis adanya pengaruh persepsi kemudahan terhadap minat nasabah kemudian menganalisis adanya pengaruh persepsi manfaat terhadap minat nasabah, dan untuk menganalisis adanya pengaruh persepsi kenyamanan yang terakhir menganalisis pengaruh persepsi kemudahan, persepsi manfaat dan persepsi kenyamanan terhadap minat nasabah penelitian ini adalah penelitian kuantitatif data dikumpulkan dengan kuesioner dengan jumlah responden 100 orang menggunakan teknik simple random sampling dengan menggunakan bantuan SPSS versi 22. Berdasarkan dari hasil penelitian bahwa persepsi kemudahan (X1) berpengaruh positif terhadap minat nasabah (Y) dan taraf signifikan (0,003<0,005) dan dengan nilai T hitung>T tabel sebesar (4,149>1,660) kemudian persepsi manfaat (X2) berpengaruh positif terhadap minat nasabah (Y) dengan taraf signifikan (0,002<0,005) dan dengan nilai T hitung>T tabel sebesar (3,286>1,660) dan persepsi kenyamanan (X3) berpengaruh positif terhadap minat nasabah (Y) dengan taraf signifikan (0,002<0,005) dan dengan nilai T hitung>T tabel sebesar (3,235>1,660) kemudian persepsi kemudahan (X1), persepsi manfaat (X2) dan persepsi kenyamanan berpengaruh positif terhadap minat nasabah dengan taraf signifikan (0,002>0,005) dan dengan nilai f hitung>f tabel sebesar (8,474>3,09) dan dengan koefisien determinan (R2) sebesar 0,543 yang berarti kesemuanya mempengaruhi 54,3% sedangkan sisanya sebesar 45,7% dipengaruhi variabel lain selain variabel persepsi kemudahan (X1), persepsi manfaat (X2) dan persepsi kenyamanan (X3).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Persepsi Kemudahan; Manfaat; Kenyamanan; Minat Nasabah
Subjects: Perbankan Syariah
Divisions: Ekonomi Bisnis Islam > Program Studi Perbankan Syariah
Depositing User: Hanan Azhari Hasibuan
Date Deposited: 26 Nov 2024 08:03
Last Modified: 26 Nov 2024 08:03
URI: https://repository.stain-madina.ac.id/id/eprint/270

Actions (login required)

View Item
View Item